• Tentang Diri

    Nama : Dwi Aryssandhy S
    Phone : 0816597822 / 081336155858
    Status : InsyaALLAH menuju FULL TDA
    "Dicintai-mu dan disegani-nya"

  • Kategori

  • Memori

Pesanan Online

PERTANYAAN

From: vina
Sent: Monday, September 03, 2007 3:47 AM
Subject: [tangandiatas] (minta sharing)menyiasati pesanan pesan online ??

Ass wr wb member TDA,
mendekati ramdhan dan syawal, pasti pada “gerak cepat” semua ya skrg??
order bertubi2…

selain yg offline, yg online juga gak kalah sibuknya..
nah.. saya ada sedikit masalah menyiasati order online ini…
krn tiap hr pesanan pasti ada yg msk, adakalanya 1-2 pesanan tuh transfrnya gak seketika saat itu juga setelah kita konfirmasi jumlahnya..
ada yg molor 1-2hr.. jd kita hrs mengingatkan pemesan via sms untuk segera transfr (maklum khan pembeli lain ada juga yg ngincer brg yg sama yg stoknya cepet bgt keluarnya… (ada adja alasan jd gak langusng transfr, lupa, gak sempet,dll)
nah… kalo aps ketemu pembeli yg gak langusng transfr, sementara disaat menunggu transfr itu ada calon pembeli lain yg tertarik membeli brg yg sama.. mana yg hrs kita dahulukan ya?..
kalo kita tahan brgnya untuk pembeli pertama, ternyata orangnya gak jd pesan (pernah juga walupun akhirnya pesanan diganti dengan brg lain) khan sayang brgnya ngendap…
atau kalo kita langusngad aj aksih ke pembeli yg bru (maksudnya mau dianggap siapa cepat dia dpt).. nanti kahwatir penilaian pembeli kita, kita itu gak okeh pelayanannya ..

bingung deh…
kmrn ini ada pengalaman
– pembeli minta tolong dikeep pesanannya, akan ditransfr pada tgl sekian.. gataunya tglnya dtg transfreran gak ada.. akhirnya setelah bolak balik konfirmasi.. hr ke 4 br msk trafreran. smntara 4 hr molor khan kurang lbh bbrp kali itu brg di pesan orang lain.
– pembeli minta di keep juga , pas tglnya tiba, pesanan di cancel.. untungnya diganti order brg yg lain..
– brg di order, pembelinya lupa terus mau tranfr atau gak sempat2 ke atm (hehehehe).. nungguinnya lama bgt lbh dr 4 hr… (ini paket msh menunggu untuk di kirim)
– pembeli order, stlah di konfirmasi.. gak ada respon.. menghilang adja gitu hehehe…

mungkin kalo gak musim ramai menjelang lebaran gini, bisa ditungguin ya?..
ada masukan??

terima kasih sebelumnya

vina
http://www.nakniknuk. blogspot. com
http://www.nakniknuk. multiply. com

JAWABAN

From: Lita Edia <lita.edia@gmail. com>
Sent: Saturday, September 8, 2007 6:50:28 AM
Subject: Re: [tangandiatas] (minta sharing)menyiasati pesanan pesan online ?? & Metode Transaksi dan Kepercayaan

Wa’alaikum salam Wr. Wb
Mba Vina dan Pak Ichsan
salam kenal, ma’af saya coba sharing ya, dari pengalaman saya menjalani bisnis online, proses pemesanannya adalah sebagai berikut:

– pelanggan konfirmasi stok dan kemudian melakukan pemesanan
– setelah itu saya informasikan total biaya yang harus dikirim plus ongkos kirim
– pelanggan transfer seluruh biaya (jadi gak pake DP-DP an)
– pelanggan konfirmasi kalau sudah transfer
– paket disiapkan dan sesegera mungkin dikirim.

Begitu….jadi kejadian-kejadian yang dialami mba vina tidak perlu di alami, karena paket disiapkan setelah transfer, begitu juga Pak Ichsan gak perlu ragu untuk melakukan sistem pembayaran penuh. Sistem seperti ini sepertinya sudah lazim. Saya juga kalau order ke yang lain, caranya demikian. Mungkin mba vina dan pak Ichsan bisa main-main ke web/ blog rekan-rekan TDA sebagai perbandingan.

Bagaimana pelanggan percaya kepada kita? Bagaimana ya, mungkin rekan-rekan TDA bisa menambahkan🙂

Salam,

Lita Edia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: